10 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi – heliopolisblog.com

Palembang merupakan ibukota dari Sumatera Selatan, yang juga menjadi kota terbesar kedua di Sumatera. Dahulunya, Palembang ini terkenal dengan adanya kerajaan Sriwijaya, yang mana ini adalah kerjaan Buddha terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya terkenal dengan pempeknya, ternyata Palembang juga memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan kota lain di Sumatera. Nah, berikut ini 10 tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi saat Anda liburan ke Palembang.

12.10. Cari Tahu Yuk 10 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi

10 tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi

Jembatan ampera

Ini adalah jembatan yang sudah jadi ikon serta lambang kota Palembang. Jembatan ampera tersebut telah menghubungkan seberang ulu dengan seberang ilir yang telah terpisah oleh sungai musi. Sekitar 50 m dari jembaran ini ada sebuah pasar yang jadi pusat souvenir dan makanan.

Sungai musi

Sungai ini merupakan sungai paling panjang di Sumatera yang membelah kota Palembang jadi 2 bagian. Dulunya sungai musi jadi saranan transportasi utama di Palembang. Di tepian sunga ini terdapat objek wisata yang patut Anda coba.

Pulau kemaro

Berada di tengah sungai musi, atau sekitar 6 km dari jembatan ampera merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang cukup populer. Di sini Anda akan menemukan vihara yang banyak sekali dikunjungi oleh umat Buddha.

Taman hutan wisata punti kayu

Ini adalah tempat wisata di Palembang yang cukup populer dan berupa hutan wisata. Hutan wisata tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Palembang, selain itu, taman hutan ini adalah salah satu tempat wisata keluarga paling favorit di Palembang.

Benteng kuto besak

Benteng kuto besak ini merupakan bangunan kebanggaan kota Palembang, yang berdiri kokoh dengan bahan utama batu. Benteng kuto besak tersebut adalah saksi perjuangan dalam melawan penjajah di jaman dulu.

Masjid agung Sultan Mahmud Badaruddin

Ini merupakan masjid terbesar di kota Palembang. Yang mana bangunan masjid tersebut adalah gabungan dari arsitektur Eropa, Indonesia, dan China. Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk wisata budaya dan juga religi di Palembang.

Taman kambang iwak

Taman dari peninggalan sejarah sejak jaman penjajahan Belanda ini dulunya digunakan untuk tempat rekreasi keluarga Belanda, namun sekarang telah dijadikan sebagai tempat wisata di Palembang yang paling disukai masyarakat Palembang.

Gelora sriwijaya

Sebuah stadion sepak bola terbesar yang ketiga di Indonesia ini merupakan bangunan kebanggaan Palembang. Dan sekarang gelora sriwijaya dipakai sebagai markas dan tempat pertandingan sepak bola oleh Sriwijaya FC.

Air terjun lematang indah

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang paling populer yang memiliki ketinggian sekitar 40 m, dan memiliki pemandangan yang cukup asri, sehingga akan sangat menyejukkan mata pengunjung.

Masjid cheng ho

Masjid yang unik ini memiliki nuansa khas budaya China, yang mana masjid tersebut sekarang tak hanya sekadar tempat ibadah, melainkan sudah jadi salah satu tempat wisata paling favorit di Palembang.

Demikianlah informasi 10 tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi. Semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar