Informasi Penting Untuk Anda Mengenai Bandara Paling Berbahaya Di Indonesia – heliopolisblog.com

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja termasuk untuk kategori bandara. Bandara merupakan sebuah tempat dimana pesawat silih berganti datang berlandas untuk menurunkan dan mengantarkan para penumpangnya. Untuk mendirikan sebuah bandara diperlukan banyak hal yang bisa menimbang bahwa akhirnya nanti bandara tersebut menjadi bandara yang aman dan bisa digunakan dengan baik untuk penumpang sehingga tidak akan mengancam nyawa para penumpang atau pun siapa saja yang ada disana termasuk para pilot dan juga maskapainya. Di Indonesia, telah dikenal beberapa bandara yang kurang baik tempatnya sehingga sering disebut bandara berbahaya untuk digunakan sebagai landasan pesawat. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai bandara yang berbahaya di negeri kita tercinta Indonesia.

8.56

Apa Saja Nama Bandara Paling Berbahaya Di Indonesia

Berbahayanya sebuah bandara memiliki beberapa kriteria yang tidak hanya dilihat dari kondisinya sebagai sebuah landasan bagi pesawat yang datang dan pergi membawa penumpang. Apabila sebuah badara dikatakan berbahaya, terkadang hal tersebut dikarenakan jalur yang digunakan atau keadaan sekitar bandara yang berbahaya yang terkadang membuat pesawat yang akan berlandas atau berangkat sangat memiliki resiko mengalami kecelakaan pada pesawat yang sedang beroperasi. Salah satu bandara yang berbahaya seperti ini adalah bandara yang terletak di Papua Jayapura yaitu bandara Internasional Sentani. Meskipun sudah mengalami sedikit perpanjangan wilayah, bandara ini masih perlu diwaspadai karena terdapat gunung sekitar utara bandara yang berbahaya untuk pesawat jika tidak benar-benar terbang dengan hati-hati. Selain itu, terdapat pula lalu lalang orang bekerja di sekitaran bandara yang tidak jauh dari bandara tersebut.

Selain itu, Bandara Sam Ratulangi yang berada di Manado juga perlu diwaspadai. Bandara ini sangat berbahaya karena terletak di antara perbukitan. Apabila sebuah pesawat hendak mendarat, maka pesawat tersebut akan berusaha untuk melewati bukit yang menjulang tinggi dari arah utara. Ketika pesawat hendak berangkat maka pesawat haruslah berbelok hingga 90 derajat ke kiri pada ketinggian yang rendah. Bandara ini tergolong bandara berbahaya karena itu Anda sangat perlu berhati-hati jika hendak ke Manado dengan menggunakan pesawat. Begitu pula yang sering terjadi pada daerah ambon oleh bandara Pattimura. Bandara ini tergolong bahaya karena landasannya yang berhadapan dengan bukit tidak telalu baik untuk pesawat. Sedangkan landasan yang satu lagi berhadapan dengan laut dan juga tergolong berbahaya.

Dari semua bandara yang berbahaya di atas, bandara yang mendapat sebutan bandara terekstrim di Indonesia adalah Bandara Wamena. Hal ini dikarenakan sering terjadi kecelakaan kecil hingga kecelakaan besar pada bandara tersebut. Bandara ini terletak di daerah yang tinggi dengan gunung di sekitarnya. Itulah sebabnya bandara ini menjadi bandara terekstrim berbahaya.

Tinggalkan komentar